#1 Bosan sama Profesi Kamu Sekarang? Jadi Influencer Aja!

0
838
cara menjadi influencer

Kalau kamu buka platform Instagram, pasti ada deh influencer yang muncul di home ataupun explore kamu. Kenapa bisa gitu ya? Penjelasannya begini.. Instagram itu pinter banget loh! Instagram bisa mendeteksi ketertarikan yang kamu miliki melalui apa yang kamu cari di platform ini. Lalu, segala sesuatu yang berhubungan dengan ketertarikan kamu akan ditampilkan, termasuk konten dari influencer yang memiliki konten yang related sama kamu!

Ngomong-ngomong soal influencer, siapa coba yang gak tahu sama profesi menjanjikan ini? Siapa sangka dengan membagikan konten di media sosial, kamu dapat menghasilkan uang hingga jutaan rupiah perbulan! Tentunya, menjanjikan apabila ditekuni dengan baik ya..

Promosi brand melalui influencer telah menjadi fenomena yang luar biasa di tahun 2019. Hal ini menjadi salah satu strategi marketing yang umum banget loh dipakai sama pebisnis pemula maupun brand yang sudah besar sekalipun! Makanya, udah mulai banyak banget nih orang-orang yang ingin menjajaki karir di industri ini.

Kalau kamu adalah salah satu dari orang-orang yang ingin menjadi influencer, kamu ada di tempat yang benar! Yuk langsung aja simak cara untuk menjadi influencer ala Allstars!

Bagaimana Cara Menjadi Influencer?

cara menjadi influencer

Sumber: talkinginfluence

Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus kamu lakukan untuk menjadi influencer yang baik.

1. Tentukan Apa yang Kamu Suka!

Sebelum kamu memulai karir sebagai influencer, kamu harus tahu apa yang kamu suka. Sebagai influencer, kamu harus melakukan riset dan membuat konsep tentang konten yang akan dibagikan.

Dengan ini, kamu akan dengan mudah untuk membuat konten yang berhubungan dengan hal yang kamu suka secara konsisten. Ada baiknya, kamu melihat pengalaman kamu kebelakang. Semakin banyak pengalaman kamu, semakin banyak juga pengetahuan yang kamu punya terhadap hal tersebut. Hal ini dapat menjadi materi dalam konten kamu juga loh. Jadi, penting banget loh untuk membuat konten yang sesuai dengan ketertarikan kamu. Supaya kamu bisa menjadi influencer yang enjoy saat bekerja.

2. Optimalkan Media Sosial Kamu!

Optimalkan Media Sosial Kamu!

Sumber: totalmedios

Ada banyak banget platform media sosial yang bisa kamu manfaatkan untuk menjajaki karir sebagai influencer. Kebanyakan influencer memanfaatkan satu sampai dua platform. Yang paling populer adalah Instagram, Youtube, dan Twitter. Setelah kamu menentukan platform mana yang mau kamu manfaatkan, ada lagi cara untuk mengoptimalkan profil kamu di media sosial loh! 

3. Ubah Akun Personal Jadi Akun Bisnis

ubah akun personal jadi akun bisnis

Sumber: Le Buzz

Kamu bisa menjadikan akun personal kamu menjadi akun bisnis. Dengan akun bisnis, kamu dapat melihat aktivitas dari audiens kamu juga perkembangan dari akun kamu. Hal ini cocok sebagai materi analisa untuk konten kamu selanjutnya. 

4. Buat Bio & Foto Profil Yang Kamu Banget!

instagram boimlenno

Instagram: boimlenno

Salah satu cara menjadi seorang influencer, kamu membutuhkan personal branding. Kamu dapat membuat bio profil yang menarik untuk mendukung personal branding. Bio kamu haruslah menggambarkan apa yang kamu suka bagikan di media sosial dalam kata yang singkat, namun memikat. Jangan lupa sertakan nama lengkap, lokasi, dan kontak yang bisa dihubungi ya!

Kamu juga harus menambahkan foto profil kamu ya! Orang-orang cenderung mengenali profil media sosial melalui visual, dalam hal ini foto profil mereka. Pastikan wajah kamu tampak dengan jelas dan kualitasnya baik. Sebaiknya, jangan sering mengganti foto profil kamu ya. Agar, audiens tidak mudah keliru dengan melihat profil kamu!

Masih ada lagi loh langkah-langkah yang dapat kamu lakukan untuk memulai menjadi seorang influencer. Baca lanjutannya disini ya: #2 Bosan sama Profesi Kamu Sekarang? Jadi Influencer Aja! 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini