Buat Youtube Kamu Viral dengan Cara Ini!

1
423

Sekarang apapun bisa viral! Secara sengaja maupun tidak sengaja, mulai dari hal receh maupun hal spektakuler sekalipun. Apa lagi, semenjak adanya platform Youtube, viral bukanlah sesuatu yang sulit terjadi.

Youtube adalah salah satu platform yang paling banyak dibuka di seluruh dunia. Setiap harinya, lebih dari satu milyar orang membuka Youtube, dan lebih dari ratusan juta video ditonton dari berbagai negara di seluruh dunia. Hal ini menjadi satu dari banyak alasan mengapa banyak konten video viral yang diunggah dari platform ini. 

Memang, kalau momen viral gak bisa kamu pastikan terjadi. Tapi, ternyata ada banyak faktor yang dapat membantu untuk buat konten video Youtube kamu viral! Ini nih tips buat video Youtube agar viral dengan ribuan viewers!

3 Cara Buat Video Youtube Kamu Viral!

1. Buatlah Judul Video yang Mengundang Perhatian

Judul yang dibuat pada video Youtube kamu adalah hal pertama yang dibaca oleh pengguna Youtube. Hal ini menjadi krusial untuk kamu membuat judul yang semenarik mungkin agar video kamu langsung ditonton. 

Carilah ide buat video Youtube yang unik dan bikin penasaran. Seperti konten dari Reza Arap yang menarik perhatian audiens karena judul videonya Dear Abang Ojol Ku Sayang. Audiens tentunya ingin tahu ada apa sih dengan Reza Arap dan juga Abang Ojol yang ia bicarakan. Untuk menghilangkan rasa penasarannya, audiens diarahkan secara tidak langsung untuk menonton video tersebut. Video yang diunggah 24 November 2019 ini sudah mencapai 2 juta penonton loh! Keren!

Youtube: yb

2. Buat Gimmick pada Video Thumbnail Kamu!

Selain judul, hal yang juga dilihat pertama kali oleh pengguna Youtube adalah thumbnail video Youtube kamu! Nah.. Ini juga menjadi penting untuk kamu yang mau membuat konten viral. Buatlah thumbnail Youtube kamu yang lebih menarik pada konten kamu untuk disorot pada thumbnail. Tapi, jangan sampai ada dusta pada thumbnail kamu yah.

Kalau thumbnail dalam konten menurunkan badan dari Clarin Hayes, terdapat foto perubahan berat badannya. Nah, tampak perubahan salah satu influencer Allstars inilah yang membuat audiensnya jadi tertarik untuk menonton video tersebut. Wow keren banget loh sudah sampai 2 juta penonton! Selain itu buat video pembuka Youtube yang menarik mengenai cuplikan seru agar penonton penasaran dan melihat video kamu sampai menit terakhir.

Youtube: Clarin Hayes

3. Buat Video Youtube Kamu Smartphone-Friendly!

Zaman sekarang, apa-apa bisa dilakukan menggunakan smartphone. Mulai dari telepon, kamera, kalkulator, radio, televisi, permainan, semuanya bisa kamu lakukan hanya dengan smartphone kamu! Selain itu, smartphone juga umum digunakan untuk memperoleh informasi mulai dari berita dan hiburan dari masyarakat.

Youtube pun telah berkembang cukup signifikan. Dulu, kamu hanya bisa membuka Youtube dari website, sekarang sudah ada aplikasi Youtube untuk smartphone. Bahkan, kebanyakan pengguna Youtube memanfaatkan smartphone untuk menonton berbagai video pada platform ini. 

Jadi, kamu harus membuat video Youtube kamu nyaman ditonton dari smartphone ya. Misalnya, saat kamu membuat thumbnail, tulisan pada gambar harus cukup terbaca oleh penonton agar informasi bisa tersampaikan. Selain itu, penambahan subtitle juga penting loh. Pengguna Youtube banyak yang menonton sambil melakukan aktivitas lain. Tak sedikit juga yang menonton di luar ruangan. Maka, penambahan subtitles dapat membantu untuk menyampaikan informasi dari konten kamu.

Di konten Rani, ia menyertakan subtitles agar informasi yang disampaikan dapat diterima dengan baik oleh audiensnya. Penonton dari video Rasanya Punya Kakak Tuli ini juga mencapai 2 juta penonton! Keren yah drummer cantik satu ini.

Youtube: Raaneey

Gak susah kan video Youtube kamu viral? Memang perlu ada sedikit usaha untuk berpikir lebih luas lagi. Tapi, kalau hasilnya maksimal, kenapa enggak?

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini