Inilah Fitur Baru Instagram Bulan Ini! Sudah Pernah Coba?

0
49
inilah fitur baru instagram

Instagram seakan tak pernah kehabisan ide untuk membuat penggunanya semakin antusias menggunakan platform yang satu ini dengan membuat fitur-fitur yang seru. Belakangan, fitur baru Instagram berbentuk stiker yang bernama Add Yours telah dirilis. Lewat stiker ini, pengguna Instagram bisa membagikan foto, melakukan tantangan atau hal lainnya sesuai dengan ‘perintah’ yang ada di fitur tersebut. Selain itu, dengan menggunakan Add Yours, para pengguna Instagram bisa memulai percakapan dengan topik yang seru bersama pengguna Instagram lainnya di Stories.

Lalu, bagaimana cara menggunakan stiker yang satu ini? Simak yuk langkah-langkahnya!

Cara membuat stiker Add Yours

tutorial cara membuat add yours
tutorial cara membuat add yours

Berikut langkah-langkahnya:

  1. Update Aplikasi Instagram Menjadi Versi Terbaru

Hal pertama yang harus dilakukan adalah memperbarui versi Instagram yang kamu gunakan. Untuk pengguna android bisa lewat Play Store dan pengguna iOS lewat App Store untuk mendapatkan versi terbaru Instagram. Klik update dan selesaikan proses instalasinya.

  1. Buka Instagram Story

Setelah mendapatkan Instagram versi terbaru, kini saatnya Anda membuka aplikasinya dan klik ikon plus (+) di kanan atas dan pilih “Story” untuk membuatnya.

  1. Klik Opsi “Stickers” dan Pilih “Add Yours” dan Pilih Tema yang Dimau

Pilih opsi “Stickers” dan “Add Yours” dan tulis tema yang ingin kamu bagikan, misalnya ‘foto saat SMA’, ‘destinasi liburan terjauh’, atau ‘album musik terfavorit’. Kamu juga bisa mendapatkan ‘ide’ tema dengan cara klik ikon dadu untuk mendapatkan tema Add Yours secara acak. 

Setelah menemukan tema yang seru, masukkan foto yang sesuai dengan tema yang kamu pilih. Kamu bisa memasukkan beberapa foto menjadi kolase. Tak hanya foto, kamu juga bisa menggunakan Instagram Music atau dari Spotify jika ingin membagikan lagu atau album musik yang kamu favoritkan.

  1. Bagikan Story dengan Lainnya

Setelah story siap, bagikan story sekarang juga di Instagram. Oh iya, selain membuat tema sendiri, kamu juga bisa membalas Add Yours dari story orang-orang yang kamu follow. Caranya, klik stiker Add Yours yang ada pada story pengguna lain dan kamu bisa langsung membuat versimu sendiri. 

Untuk setiap balasan stiker Add Yours yang ada, akan muncul notifikasi response dari siapa saja yang membalasnya. Dengan memilih Add Yours yang punya banyak balasan, kamu bisa membuka peluang story yang kamu buat semakin banyak dilihat. Tak hanya oleh orang-orang yang mengikutimu, tetapi juga pengguna Instagram lain (non followers).

Add Yours Menjadi Media Untuk Berbagi Pengalaman

Yang menarik dari stiker Add Yours adalah kita bisa menjadi lebih banyak tahu tentang berbagai hal. Bagaimana tidak, mulai dari jenis makanan, destinasi liburan, hingga judul lagu yang belum pernah kita dengar sebelumnya bisa kita dapatkan dari stiker yang satu ini. Selain menjadi media untuk berbagi pengalaman, lewat Add Yours secara tak langsung kita bisa mengekspresikan diri kita lewat hal-hal yang sudah kita lalui atau apa yang kita sukai. Nilai-nilai sentimental seperti nostalgia, harapan, dan sejenisnya juga menjadi daya tarik tersendiri untuk berbagi Add Yours.

Satu catatan penting dalam menggunakan stiker yang satu ini, sebaiknya hindari hal-hal yang sifatnya terlalu pribadi atau penting demi menghindari pihak-pihak yang menyalahgunakan data tersebut. Misalnya saja tanda tangan, nama panggilan tertentu yang hanya diketahui orang terdekat, atau dengan siapa saja tinggal di rumah. Tetap jaga keseruan penggunaan stiker Add Yours dengan hal-hal yang menginspirasi, membawa nostalgia atau sebagai media untuk berbagi.
Itulah beberapa hal yang perlu kamu lakukan untuk membuat stiker Add Yours di akun Instagram-mu. Keseruan di platform yang satu ini tentu tak berhenti sampai di sini. Kira-kira selanjutnya akan ada fitur baru apa lagi yah di Instagram? Terus simak artikel yang ada di Allstars untuk mendapatkan informasi seputar media sosial paling baru!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini