Artikel 5 Ide Konten Instagram Reels untuk Para Travel Influencer

5 Ide Konten Instagram Reels untuk Para Travel Influencer

0

Siapa sih yang nggak suka jalan-jalan? Pasti banyak dari kita yang memiliki destinasi impian atau ingin mengulang perjalanan yang dulu pernah dilakukan. Nah, buat kamu yang suka jalan-jalan atau traveling, pasti kamu sering mempelajari dan mencari tahu tips serta trik untuk melakukan perjalanan yang seru lewat media sosial, terutama lewat akun travel influencer. Yup, lewat konten-konten yang mereka buat, kita bisa mendapatkan banyak informasi menarik seputar destinasi tertentu dan banyak hal bermanfaat lainnya.

Karena keadaan sekarang sudah jauh membaik, sudah banyak yang melakukan perjalanan. Walau begitu, tentu bepergian di masa sekarang berbeda jauh dengan bepergian di masa sebelum pandemi. Banyak hal yang perlu dipatuhi dan dilakukan untuk menghindarkan kita dari hal-hal yang tak diinginkan.

Setelah kita diharuskan tidak bepergian dalam waktu yang cukup lama, tentu saja banyak rencana-rencana perjalanan yang segera ingin kita realisasikan. Oleh karena itu, konten yang berhubungan dengan traveling bisa mendapatkan engagement yang tinggi di media sosial, khususnya Instagram Reels. 

Lalu, konten travel apa saja sih yang bisa menarik untuk dibagikan? Berikut 5 rekomendasi ide konten Instagram Reels untuk kamu para travel influencer. Simak yuk!

Tips dan Trick Budgeting

Hal yang paling krusial dalam perencanaan sebuah perjalanan, yaitu budgeting atau dana yang disiapkan. Perlu rencana yang cermat untuk mengelola dana yang ada. Untuk melakukan hal ini kita perlu banyak tahu tentang estimasi biaya yang dikeluarkan. 

Kita bisa memberikan informasi yang bermanfaat, misalnya biaya hotel yang akan digunakan, tentunya yang tak hanya terjangkau namun juga nyaman. Selain itu kita juga bisa memberikan tips untuk sarana transportasi di destinasi. 

Misalnya, mana yang lebih terjangkau, membawa kendaraan sendiri atau menyewanya di sana. Hal-hal seperti inilah yang akan menarik banyak perhatian para calon traveler yang akan memulai perjalanannya.

Review Hotel atau Penginapan

Selanjutnya adalah yang tak kalah pentingnya dengan budget, yaitu penginapan. Kenapa hal ini menjadi penting? Karena penginapan yang tak sesuai dengan harapan tentu akan merusak banyak hal yang ada saat kita melakukan perjalanan. 

Ada 3 hal penting yang bisa jadi pertimbangan dalam memilih penginapan, biaya, kenyamanan atau kebersihan, dan lokasi. Tentu saja kita tak bisa mendapatkan semua hal tersebut dalam sebuah penginapan. Paling tidak, lewat review yang kita berikan, orang-orang bisa memiliki gambaran yang cukup untuk memutuskan akan menginap di mana selama perjalanannya.

Kuliner Lokal

Kuliner juga selalu menjadi konten yang difavoritkan banyak orang. Apa lagi konten kuliner yang diproduksi dengan baik, dari segi visual dan audio, yang akan menggugah selera audiensnya. Karena tiap daerah memiliki keunikan kulinernya masing-masing, hal ini akan menambah nilai plus dari konten yang kamu buat. 

Bisa jadi, salah satu tujuan orang ingin mengunjungi tempat tertentu karena ingin menikmati kuliner khas daerah tujuannya. Karena itu, membuat konten kuliner lokal akan sangat menginspirasi sekaligus menarik perhatian para audiens.

Hidden Treasure

Hal menarik lainnya yang bisa dijadikan konten adalah hidden treasure atau destinasi yang belum terlalu dikenal. Lokasi yang seperti ini biasanya banyak dicari karena tidak mainstream dan tidak terlalu ramai, sehingga sangat menarik untuk dikunjungi. 

Hal yang perlu diingat adalah untuk tetap mengingatkan para calon traveler untuk bersama-sama saling menjaga kebersihan dan terutama ketertiban saat mengunjungi destinasi tersebut. Karena sayangnya banyak lokasi wisata yang keindahannya berkurang karena ‘diserbu’ oleh para pengunjung yang kurang bertanggung jawab. 

Pastikan kamu bertanya dengan warga sekitar untuk meminta izin memperkenalkan lokasi tersebut.

What to Visit?

Tidak semua orang sudah mengenal baik tujuannya, makanya konten yang memberikan insight atau ide untuk destinasi bisa sangat membantu. Kamu bisa memberikan urutan tujuan mulai dari rutenya sehingga tidak perlu berputar-putar untuk mengunjungi tempat-tempat tersebut. 

Selain itu, hal ini menjadi penting karena berkaitan juga dengan budget sekaligus waktu yang dimiliki selama bepergian, sehingga perjalanan akan efisien dan menyenangkan.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Exit mobile version