Artikel Kepoin Gadget Bareng 5 Tech Influencer Indonesia Ini, Yuk!

Kepoin Gadget Bareng 5 Tech Influencer Indonesia Ini, Yuk!

0

Kemajuan teknologi adalah suatu hal pasti yang akan kita temui. Salah satu benda yang kerap mengalami perubahan dan peningkatan adalah peralatan elektronik yang menemani keseharian kita, mulai dari yang ada di rumah hingga yang sifatnya mobile. Karena hal ini, topik tentang teknologi terkini menjadi hal yang tidak pernah “sepi” peminat dan menghasilkan banyak content creator yang kita sebut tech influencer

Para tech influencer ini menjadi ‘gerbang’ informasi untuk banyak orang yang ingin mencoba atau membeli benda elektronik yang baru. Lewat konten-konten bermanfaat, khususnya review, yang dibuat oleh tech influencer, kita banyak terbantukan untuk menentukan pembelian atau penggunaan alat elektronik tertentu.

Kali ini, Allstars akan membahas deretan tech influencer Indonesia yang konten-kontennya bakal membantu banget

DHIARCOM (@dhiarcom)

Tech influencer Indonesia yang pertama adalah DHIARCOM yang berfokus pada benda-benda elektronik yang erat kaitannya dengan lifestyle, seperti smartphone, tablet, laptop serta aksesoris seperti smartwatch dan earbuds

Bisa dibilang, influencer ini adalah salah satu nama yang dicari di saat orang ingin membeli gadget terbaru. Kamu akan mendapatkan penjelasan secara detail dari setiap gadget yang ia review

Mulai dari spesifikasi produk, kelebihan, sampai dengan kekurangan yang ada, disampaikan dengan gaya dan penjelasan yang casual sehingga mudah untuk dimengerti. Sampai saat ini, DHIARCOM dan konten-konten review-nya memiliki lebih dari 2 juta subscriber di channel YouTube-nya.

Ario Pratomo (@sheggario)

Selanjutnya adalah seorang tech influencer yang tak hanya memberikan review gadget terbaru, tetapi juga banyak peralatan rumah tangga yang canggih. Ia kerap melibatkan keluarganya dalam pembuatan kontennya, sehingga kesan hangat bisa didapatkan saat menyimak konten-konten yang dibuatnya. 

Gaya penjelasannya pun dikaitkan dengan hal-hal yang terjadi sehari-hari, misalnya gadget yang aman untuk si kecil atau mana yang harus dipilih ketika dua pasang suami istri punya pilihan gadget yang berbeda. 

Tak hanya dikenal sebagai tech influencer, Ario juga memiliki akun lain yang membahas tentang relationship terutama suami istri dan segala problematika yang dihadapinya. Sampai saat ini Ario memiliki lebih dari 75 ribu subscriber di kanal YouTube-nya.

Bang Ripiu (@bangripiu)

Nama lainnya yang sangat dikenal di ranah review gadget adalah Bang Ripiu. Youtubers asal Yogyakarta ini identik dengan logat Jawanya yang kental. Konten-konten yang dibuatnya mulai dari unboxing gadget terbaru, komparasi gadget, tips dan trik terkait penggunaan serta perawatan gadget, sampai dengan konten yang nyeleneh seperti membekukan gadget untuk mengetahui ketahanannya. 

Review yang dibuat juga jujur, memberikan kelebihan dan kekurangan gadget yang ada, serta tidak ketinggalan spesifikasi lengkap agar audiensnya bisa makin mengenali gadget yang ia review. Sampai saat ini, Bang Ripiu memiliki lebih dari 483 ribu subscriber di channel YouTube-nya.

Fenny Astri (@gadgetempireid)

Bicara soal tech influencer tak melulu hanya digeluti oleh para pria. Contohnya Youtubers satu ini, Fenny Astri atau yang dikenal dengan Mba Gadget. Lewat akun YouTube GadgetEmpire, 

Fenny banyak me-review mulai dari smartphone beserta aksesorisnya, kamera digital, sampai dengan laptop. Sama halnya dengan tech influencer lainnya, konten yang dibuat Fenny disukai dan diikuti oleh banyak orang karena kejujurannya dalam memberikan review serta lengkap saat menjelaskan spesifikasi yang ada. 

Tentu saja hal ini akan sangat membantu dalam pengambilan keputusan saat ingin membeli dan menggunakan gadget tertentu. Channel YouTube GagdetEmpire sampai saat ini memiliki lebih dari 207 ribu subscriber.

Indra Surya (@indratechlife)

Dalam menggunakan gadget ada antusiasme tersendiri pada produk tertentu. Salah satu brand gadget yang memiliki pengguna loyalnya adalah Apple. 

Nah, tech influencer yang satu ini sangat suka memberikan review dan tips seputar produk-produk dari Apple. Produk dari brand yang satu ini memang dikenal memiliki fitur yang canggih dan tentunya tampilan yang menawan, walaupun memiliki harga yang cukup tinggi. 

Makanya, lewat konten yang dibuatnya di channel YouTube iTechLife, Indra bisa memberikan banyak masukan bagi yang ingin membeli produk Apple. Channel iTechLife sampai saat ini memiliki lebih dari 366 ribu subscriber.

Itulah sederet para tech influencer Indonesia yang secara tak langsung memiliki peran besar dalam pengambilan keputusan banyak orang saat ingin membeli produk atau gadget tertentu. Allstars akan terus memberikan deretan influencer yang memiliki konten bermanfaat lainnya, jadi simak terus, ya!

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Exit mobile version