Sst.. Ini Rahasia Bikin Instastories Kekinian!

0
462

Siapa sih yang gak pernah menggunakan Instagram stories? Pasti kamu pernah dong manfaatin fitur ini untuk membagikan konten kamu. Apa lagi dengan format yang simpel dan menarik, fitur Instagram stories dimanfaatkan penggunanya untuk membagikan konten hampir setiap hari loh!

Selain menarik, fitur yang hanya bertahan selama 24 jam ini juga efektif loh untuk melakukan interaksi dengan audiens kamu! Bahkan, lebih dari konten yang kamu unggah di feed Instagram kamu. Jadi, fitur ini menjadi opsi yang pas untuk meningkatkan engagement, membangun brand awareness, dan meningkatkan penjualan secara digital. 

Makanya, gak cuma akun personal aja yang manfaatin Instagram stories, akun bisnis Instagram juga manfaatin fitur ini loh untuk strategi pemasaran mereka. Apa lagi pada kalangan influencer, wajib banget untuk mereka membagikan konten di Insta stories.

Tapi, apa kamu yakin kalau Instagram stories yang kamu unggah setiap hari sudah cukup menarik untuk audiens kamu? Yuk sekarang kita simak gimana cara untuk memaksimalkan fitur Instagram stories konten kamu makin kekinian.

Gunakan filter yang menarik

Semenjak diluncurkan, fitur Instagram stories memiliki banyak filter yang selalu berkembang. Dari hanya memiliki puluhan filter, saat ini ada ratusan filter yang bisa kamu pilih untuk diaplikasikan ke konten kamu. Bahkan, sekarang kamu bisa memilih filter berdasarkan kategorinya loh! Ada banyak filter untuk kamu selfie, foto kegiatan kamu, ataupun funny filter untuk menghibur audiens kamu! 

Seperti salah satu influencer Allstars, Nadhila! Pemilik akun Instagram @nadhilaqnta ini suka banget pakai filter pada Instargam stories untuk membagikan kontennya loh. Kalau kamu sukanya pakai filter apa sih? Hehehe

Instagram: @nadhilaqnta

Interaksi dengan audiens

Ada banyak cara loh untuk kamu melakukan interaksi dengan audiens pada Instagram stories. Misalnya dengan menuliskan pertanyaan pada konten Instagram stories kamu dengan fitur Text ataupun dengan fitur Questions. Selain itu, kamu bisa memanfaatkan fitur Polling dan Quiz untuk memilih jawaban dari pertanyaan kamu berikan, Chat untuk mengundang audiens untuk berinteraksi lewat direct message, Rate untuk mengajak audiens memberikan tanggapan berupa emoji pada konten kamu! 

Kalau followers kamu melebihi sepuluh ribu, kamu bisa memanfaatkan fitur Swipe Up untuk mengarahkan audiens kamu membuka tautan yang ingin kamu bagikan. Wah, banyak banget kan fitur Instagram stories yang bisa kamu manfaatkan untuk berinteraksi dengan audiens? Jadi bingung mau pakai yang mana duluan.. 

Kalo fitur pilihan Clarin untuk membagikan kotennya yang ini adalah Swipe Up! Influencer sekaligus dokter muda ini sering loh untuk melakukan promosi brand dengan memanfaatkan berbagai fitur Instagram stories. Canggih kamu, Clarin!

Instagram: @clahayes

Pajang Instagram stories kamu di highlights

Setelah 24 jam, memang konten Instagram stories kamu akan menghilang. Tapi tenang aja, kan ada fitur highlights! Dengan fitur ini, kamu bisa memajang konten Instagram stories di profil kamu, bahkan setelah konten kamu menghilang.

Kamu bisa membuat highlights atau sorotan dengan mencarinya pada profil Instagram kamu. Tipsnya, kamu sebaiknya mengkategorisasikan highlights kamu dengan konten Instagram stories didalamnya. Misalnya, highlights berjudul Selfie yang isinya semua konten Instagram stories kamu yang sedang melakukan selfie. Kamu juga bisa membuat highlight untuk kegiatan kamu, yang menarik untuk audiens.

Kalau highlights ala Evi, si cantik ini mengkategorisasikan highlightsnya sesuai dengan brand campaign produk yang sedang ia promosikan. Influencer mikro Allstars ini punya cara yang menarik juga yah untuk memanfaatkan fitur Instagram stories.

Instagram: @evi.fikria

Kalo kamu mau menghasilkan uang seperti Evi dengan melakukan brand campaign, langsung aja daftar jadi member Allstars! Disini kamu dapat menjadi influencer untuk audiens kamu dengan melakukan promosi produk dari perusahaan yang bekerja sama dengan Allstars. Mudah kok! Yuk segera bergabung!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini