Instastory Keren & Kekinian, Simak 3 Cara Jitu Ini

1
956
membuat instastories kekinian

Memiliki Instastory keren dan kekinian adalah hal wajib untuk kamu yang membagikan konten lewat fitur Instagram satu ini.Apa lagi dengan format yang simpel dan menarik, fitur Instastory dimanfaatkan penggunanya untuk membagikan konten hampir setiap hari loh!

Selain menarik, fitur yang hanya bertahan selama 24 jam ini juga efektif loh untuk melakukan interaksi dengan audiens kamu! Bahkan, lebih dari konten yang kamu unggah di feed Instagram kamu. Jadi, fitur ini menjadi opsi yang pas untuk meningkatkan engagement, membangun brand awareness,dan meningkatkan penjualan secara digital.

Makanya, gak cuma akun personal aja yang manfaatin Instastory akun bisnis Instagram juga manfaatin fitur ini loh untuk strategi pemasaran mereka. Namun jika kamu ingin buat story yang lebih eyecatching

Tapi, apa kamu yakin kalau Instastory yang kamu unggah setiap hari sudah cukup menarik untuk audiens kamu? Yuk sekarang kita simak gimana cara untuk memaksimalkan fitur Instastory konten kamu makin kekinian.

Tips Membuat Instastory Keren & Kekinian

1. Gunakan filter yang menarik

Semenjak diluncurkan, fitur Instastory memiliki banyak filter yang selalu berkembang. Dari hanya memiliki puluhan filter, saat ini ada ratusan filter yang bisa kamu pilih untuk diaplikasikan ke konten kamu. Bahkan, sekarang kamu bisa memilih filter berdasarkan kategorinya loh! Ada banyak filter untuk kamu selfie, foto kegiatan kamu, ataupun funny filter untuk menghibur audiens kamu! Kamu bisa juga lho membuat instastory keren dengan bantuan aplikasi tambahan seperti Canva, Mojo, Story Art, Inshot, dan Unfold.

Seperti salah satu influencer Allstars, Nadhila! Pemilik akun Instagram @nadhilaqnta ini suka banget pakai filter pada Instargam stories untuk membagikan kontennya loh. Kalau kamu sukanya pakai filter apa sih? Hehehe

instastory keren nadhila dengan filter menarik

Instagram: @nadhilaqnta

2. Interaksi dengan audiens

Ada banyak cara loh untuk kamu melakukan interaksi dengan audiens pada Instastory. Misalnya dengan menuliskan pertanyaan pada konten Instastory kamu dengan fitur Text ataupun dengan fitur Questions. Selain itu, kamu bisa memanfaatkan fitur Polling dan Quiz untuk memilih jawaban dari pertanyaan kamu berikan, Chat untuk mengundang audiens untuk berinteraksi lewat direct message, Rate untuk mengajak audiens memberikan tanggapan berupa emoji pada konten kamu! Nah, harapannya dari situ akan timbul interaksi dari orang-orang yang menyimak konten yang kamu buat yang akan meningkatkan engagement rate akun kamu. Kamu bisa mengetahui jumlah engagement rate akun instagram kamu di kalkulator engagement rate Allstars!

Kalau followers kamu melebihi sepuluh ribu, kamu bisa memanfaatkan fitur Swipe Up untuk mengarahkan audiens kamu membuka tautan yang ingin kamu bagikan. Wah, banyak banget kan fitur Instastory yang bisa kamu manfaatkan untuk berinteraksi dengan audiens? Jadi bingung mau pakai yang mana duluan.. 

Kalo fitur pilihan Clarin untuk membagikan kotennya yang ini adalah Swipe Up! Influencer sekaligus dokter muda ini sering loh untuk melakukan promosi brand dengan memanfaatkan berbagai fitur Instastory. Canggih kamu, Clarin!

instastory keren clarin dengan fitur swipe up

Instagram: @clahayes

3. Pajang Instastory keren kamu di highlights

Setelah 24 jam, memang konten Instastory kamu akan menghilang. Tapi tenang aja, kan ada fitur highlights! Dengan fitur ini, kamu bisa memajang konten Instastory di profil kamu, bahkan setelah konten kamu menghilang.

Kamu bisa membuat highlights atau sorotan dengan mencarinya pada profil Instagram kamu. Tipsnya, kamu sebaiknya mengkategorisasikan highlights kamu dengan konten Instastory didalamnya. Misalnya, highlights berjudul Selfie yang isinya semua konten Instastory keren kamu yang sedang melakukan selfie. Kamu juga bisa membuat highlight untuk kegiatan kamu, yang menarik untuk audiens.

Kalau highlights ala Evi, si cantik ini mengkategorisasikan highlightsnya sesuai dengan brand campaign produk yang sedang ia promosikan. Influencer mikro Allstars ini punya cara yang menarik juga yah untuk memanfaatkan fitur Instastory yang keren.

pajang instastory keren di highlights

Instagram: @evi.fikria

Kalo kamu mau menghasilkan uang seperti Evi dengan melakukan brand campaign, langsung aja daftar jadi member Allstars! Disini kamu dapat menjadi influencer untuk audiens kamu dengan melakukan promosi produk dari perusahaan yang bekerja sama dengan Allstars. Mudah kok! Yuk segera bergabung!

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini