Manfaat influencer makro dalam influencer marketing

3
124

Influencer marketing mendominasi industri pemasaran! 86% pemasar menggunakan pemasaran influencer pada 2017, dan 2018 tidak diragukan lagi akan menjadi tahun rekor baru. Dengan semakin banyak merek yang berinvestasi dalam pemasaran influencer, penting bagi Anda untuk mengetahui “kata-kata buzz” industri dan berbagai jenis influencer yang dapat Anda gunakan untuk kampanye pemasaran influencer Anda.

Influencer dapat didefinisikan dan dikelompokkan menjadi tiga tingkatan – influencer mikro, influencer makro, dan influencer daya. Saat pengikut influencer bertambah seiring waktu, mereka berpindah dari satu tingkat ke tingkat berikutnya. Kami baru-baru ini mendefinisikan influencer mikro dalam artikel ini dan membagikan empat alasan mengapa mereka adalah kunci keberhasilan pemasaran influencer. Jadi, di sini kita akan terjun ke influencer makro untuk membantu Anda memahami apa itu influencer makro, dan apa manfaatnya bekerja dengan influencer makro.

Di sini, kami mendefinisikan influencer makro sebagai seseorang yang memiliki audiens dalam kisaran pengikut 50.000 hingga 300.000 pengikut di saluran media sosial tertentu. Konten mereka biasanya berkualitas tinggi dan terdiri dari hasrat atau topik yang terfokus. Influencer Makro juga memiliki audiens berdedikasi yang telah tumbuh secara organik dari waktu ke waktu, dan berada di lintasan untuk menjadi influencer kekuatan.

Terkenal di komunitas lokal
Influencer Makro biasanya dikenal di komunitas lokal – Anda dapat berpikir tentang influencer makro sebagai “selebriti mini.” Pengikut mereka dan komunitas lokal mungkin mengenali mereka ketika mereka keluar dan sekitar, tetapi orang-orang di luar kota mereka, negara bagian atau negara tidak akan.

Jadi, influencer makro hanyalah influencer mikro yang lebih terkenal dan lebih “terkenal” (karena ingin kata yang lebih baik). Perlu diingat, meskipun influencer makro mungkin dikenali di jalan oleh pengikut mereka, mereka tidak setenar itu, dan tidak memiliki status selebritas, influencer kekuasaan.

Jangkauan Luas
Seperti influencer mikro, influencer makro menjangkau audiens yang luas, sehingga mereka menjangkau lebih banyak konsumen dengan setiap pos daripada influencer mikro. Juga, jangkauan mereka sering kali tidak terpengaruh atau dibatasi oleh algoritma media sosial yang mengkuratori feed pengguna, sehingga influencer makro dan konten mereka cenderung menjangkau sebagian besar audiens mereka dan menerima keterlibatan yang baik. Karena jangkauan dan keterlibatan adalah dua metrik penting dalam mengevaluasi kampanye pemasaran influencer, penting untuk bekerja dengan influencer yang dapat mendorong jangkauan dan keterlibatan.

Audiens yang lebih luas
Influencer Makro lebih cenderung memiliki audiens yang lebih luas daripada influencer mikro, dan audiens mereka tidak begitu niche. Itu berarti, audiens mereka akan terdiri dari orang-orang dari lokasi yang berbeda, yang tertarik pada topik yang berbeda. Influencer Makro cenderung mendiversifikasi minat mereka dan mencakup sejumlah topik terkait, misalnya influencer makro kesehatan dan kebugaran mungkin kesehatan dan kebugaran, dan mereked ke bidang terkait lainnya seperti memasak dan resep, olahraga, kesejahteraan, perhatian dan produk kecantikan organik.


Influencer Makro lebih cenderung memiliki audiens yang lebih luas daripada influencer mikro, dan audiens mereka tidak begitu niche. Itu berarti, audiens mereka akan terdiri dari orang-orang dari lokasi yang berbeda, yang tertarik pada topik yang berbeda. Influencer Makro cenderung mendiversifikasi minat mereka dan mencakup sejumlah topik terkait, misalnya influencer makro kesehatan dan kebugaran mungkin kesehatan dan kebugaran, dan mereked ke bidang terkait lainnya seperti memasak dan resep, olahraga, kesejahteraan, perhatian dan produk kecantikan organik.

Relatif hemat biaya
Akhirnya, influencer makro efektif biaya dalam hal jangkauan dan nilai yang Anda terima untuk investasi. Konten mereka biasanya berkualitas tinggi dan diproduksi pada peralatan profesional, dan mereka benar-benar mengasah pesan dan nada suara mereka.

Dengan mengatakan bahwa, influencer makro memang membutuhkan lebih banyak anggaran daripada influencer mikro, jadi selalu pertimbangkan anggaran pemasaran Anda terlebih dahulu untuk memastikan Anda dapat mengalokasikan dana dan sumber daya untuk bekerja dengan influencer makro. Jika Anda bisa, maka hebat, dan jika Anda tidak bisa influencer mikro masih merupakan pilihan yang sangat bagus.

Influencer Makro tidak diragukan lagi adalah aset berharga untuk merek Anda dan dapat mendorong jangkauan dan keterlibatan dalam volume tinggi, serta penjualan, pertumbuhan media sosial dan kesadaran merek.

3 COMMENTS

  1. The cost of this regular maintenance may quickly outstrip the costs of simply turning to implants, which can last a lifetime (so long as you care for them properly). They also prevent your jawbone from deteriorating—dentures and bridges can’t do that.
    Types of dentures

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here