Suka Masak? Yuk, Belajar Bareng 4 Akun TikTok Masak Ini!

0
304

Seperti yang kita tahu, pandemi mengubah banyak hal. Mulai dari berkurangnya mobilitas di luar rumah, aktivitas yang banyak dilakukan secara online, hingga kesadaran akan kebersihan dan kesehatan yang makin meningkat. Walau banyak cerita yang menyedihkan di masa pandemi, ada pula hal baik yang muncul karena kondisi ini, salah satunya adalah banyak dari kita yang terpicu untuk mempelajari hal baru.

Waktu yang banyak kita habiskan di rumah ternyata menginspirasi untuk melakukan hal baru supaya kebosanan tak melanda. Salah satu hal yang banyak dipelajari selama masa karantina itu adalah memasak. Banyak yang akhirnya memiliki ‘dunia’ baru dengan mempelajari hal ini. Lini masa banyak dipenuhi oleh foto dan video hasil masakan yang menggugah selera.

Karena hal ini, akhirnya banyak bermunculan juga para konten kreator yang fokus pada kuliner dan memiliki konten, terutama membagikan resep-resep makanan. 

Lewat artikel ini, Allstars akan membagikan 4 akun TikTok masak yang wajib kamu ikuti!

Novi Susanto (@novisusantoo)

TikTok masak

Pertama adalah Novi Susanto yang dikenal sebagai spesialis masakan simple, karena mudah ditiru dan cara penyampaiannya yang ceria. 

Novi memiliki lebih dari 646 ribu followers di akun TikTok-nya. Tak hanya membagikan resep-resep, Novi juga kerap membagikan behind the scene (BTS) saat ia tengah memasak. Menariknya lagi, Novi seringkali memberikan resep masakan yang tengah hits. Misalnya, gulali berbentuk yang beberapa waktu lalu dikenal lewat serial Squid Game dari Korea.

Cooking with Hel (@cookingwithhel)

Cooking with Hel

Siapa yang tidak suka dessert? Pasti hampir semuanya suka. Terlebih saat disajikan dan dinikmati bersama keluarga. Nah, kalau kamu ingin mendapatkan ide untuk membuat dessert atau makanan ringan yang simpel tapi lezat, kamu wajib follow yang satu ini. 

Cooking With Hel aktif di berbagai media sosial, salah satunya adalah di TikTok. Banyak orang yang terbantu olehnya, karena konten yang ia buat sangat mudah dimengerti dan yang jelas bisa ditiru kapan saja di rumah. 
Karena kepiawaiannya memasak dan konten yang ia buat disukai banyak orang, sampai saat ini Cooking With Hel memiliki lebih dari 3 juta followers di TikTok dan jutaan di media sosial lainnya seperti YouTube dan Instagram!

Amelia Samsudi (@ameliasmsd)

Amelia Samsudi

Bosan dengan resep yang itu-itu saja dan ingin mencoba untuk membuat masakan yang anti mainstream? Nah, ameliasmsd bisa dibilang salah satu jagonya resep masakan yang umumnya tidak dibuat atau kreasi kreatif ia sendiri. 

Beberapa resep unik yang ia bagikan adalah onigiri nasi dan jeruk, sawi isi ayam, lumpia ayam gulai, dan i fu mie bumbu Aceh. Dari namanya saja pasti bikin kamu penasaran ya? Makanya TikTokers yang satu ini wajib kamu follow untuk tahu lebih banyak resep-resep unik lainnya! Kreator masakan unik yang satu ini memiliki lebih dari 300 ribu followers di TikTok-nya sampai sekarang. 

Arin Homecafe (@arinhomecafe)

Arin Homecafe

Nah, content creator yang terakhir ini pasti bisa kamu tebak lewat namanya. Yup, Arin Homecafe kerap membagikan berbagai resep minuman dan makanan ringan ala resto yang bisa dibuat di rumah. 

Buat kamu yang mau menikmati minuman fancy seperti yang ada di resto, namun tidak ada rencana untuk keluar rumah, tentunya wajib follow TikTokers yang satu ini. 

Resep dan cara penyajian yang ia berikan sangat mudah ditiru dan tentunya punya hasil yang akan menggugah selera. Sampai saat ini, Arin Homecafe memiliki lebih dari 125 ribu followers di TikTok.

Itulah 4 akun TikTok masak yang wajib kamu follow untuk menambah skill memasakmu. Selain itu, masih banyak nama-nama lainnya yang bisa kamu eksplorasi lebih jauh lagi untuk mempelajari resep-resep yang mereka berikan. Pastikan kamu tidak ketinggalan artikel soal memasak lainnya di Allstars yah!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini