8 Lagu Korea yang Viral di TikTok Sepanjang 2020 & 2021

0
7
Lagu Korea yang Viral di TikTok Sepanjang 2020 & 2021

Semua yang berasal dari Korea, mulai dari film serial hingga musiknya masih banyak digemari, khususnya di Indonesia, hingga sampai saat ini. Para penggemar yang tersebar di berbagai daerah tak pernah ketinggalan dengan hal-hal baru yang berasal dari Negeri Ginseng tersebut. Pasalnya, industri kreatif Korea memang selalu mengedepankan strategi yang tepat. Mulai dari segi promosi sampai dengan packaging yang mereka berikan selalu bisa menarik hati para penggemarnya.

Bicara soal musik Korea atau yang biasa disebut K-Pop, kali ini Allstars akan membahas lagu-lagu Korea yang viral di TikTok sepanjang tahun 2020 dan 2021. Apakah salah satunya adalah lagu favoritmu? Simak yuk!

8 Lagu Tiktok Korea yang Viral

  1. SS501 – Make a Lover

Lagu ini sebenarnya sudah dirilis sejak tahun 2009 lalu. Awalnya, lagu ini menjadi salah satu soundtrack dari serial drama Boys Before Flower (serial ini dikenal sebagai Meteor Garden untuk versi Cina). Karena TikTok, lagu ini kembali booming yang bahkan digunakan untuk lebih dari 1 juta video. Selain nadanya yang enak, koreografi yang ada bisa dilakukan dengan mudah sehingga membuat lagu ini banyak disukai dan digunakan para kreator TikTok.

  1. Chanyeol EXO & Raiden fr LeeHi, Changmo – Yours

Lagu yang dinyanyikan oleh Chanyeol EXO dan Lee Hi, berkolaborasi dengan DJ Raiden dan Changmo, ini punya nada yang catchy dan lirik yang menggambarkan kekaguman akan seseorang. Karenanya banyak yang kemudian menggunakan lagu ini sebagai ‘pesan’ untuk orang-orang yang dikagumi, mulai dari keluarga hingga pasangan.

  1. Zico – Any Song

Kepopuleran lagu yang satu ini tak hanya ada pada tangga lagu, namun juga penggunaannya di TikTok. Selain memiliki nada dan beat yang mudah disukai, pada masa promosinya, Zico membuat sebuah challenge yang bernama #AnySongChallenge yang mana mengharuskan kita untuk menirukan koreografi yang diiringi lagu tersebut. Alhasil, banyak sekali yang mengikuti tantangan tersebut dan meningkatkan popularitas lagu tersebut hingga digunakan lebih dari 800 ribu video.

  1. SHAUN – Way Back Home 

Lagu ini awalnya diciptakan oleh seorang penyanyi asal Korea, SHAUN, dengan lirik orisinal menggunakan bahasa Korea. Lagu ini juga sebenarnya memiliki makna yang menyedihkan, karena dibuat untuk mengenang kekasih SHAUN yang berpulang. Kemudian, SHAUN berkolaborasi dengan Conor Maynard dan merilis ulang lagu tersebut dengan dua versi lirik berbahasa Korea dan Inggris. Karena hal ini, kemudian banyak sekali yang meng-cover lagu tersebut dan juga banyak yang menggunakannya untuk konten di media sosial, terutama TikTok. 

  1. TWICE – What is Love?

Lagu dari girlband yang beranggotakan 9 orang ini dirilis pada tahun 2018. Video klip yang dibuat menggunakan banyak scene dari film-film terkenal yang direka ulang. Karena media sosial, lagu ini kembali booming karena banyak yang menggunakannya untuk dance cover di TikTok. Koreografinya yang unik dan dinamis membuatnya banyak disukai. 

Mungkin juga kamu adalah salah satu yang sudah membuat video TikTok dengan lagu ini?

  1. BTS – Permission to Dance

Salah satu lagu dari boyband Korea yang paling terkenal saat ini, BTS, selain sukses di tangga lagu serta viewers pada MV-nya, lagu ini juga sukses di media sosial berkat dance cover challenge yang dibuat, Permission to Dance Challenge. Tantangan yang satu ini tak hanya diikuti oleh penggemarnya saja yang disebut Army, tapi juga berbagai kalangan bahkan selebriti dan atlet. Gerakan dance pada lagu Permission to Dance memiliki makna Bahasa Isyarat Internasional yang berarti kegembiraan, menari, dan kedamaian. 

  1. Weekly – After School

Lagu dari girlband yang bernama Weekly ini juga sukses di media sosial karena dance cover challenge-nya. Walau debut mereka baru dimulai pada tahun 2020, berkat penampilan, lagu, dan vibe yang mereka berikan menyenangkan, tak butuh waktu yang lama bagi mereka untuk menarik perhatian para penggemarnya. 

Bisa dilihat dari MV-nya, Weekly memberikan nuansa yang berwarna dan ceria. Lewat lagu ini pula, banyak konten TikTok yang akhirnya menjadi FYP sehingga makin banyak pula yang menggunakan lagu ini sebagai latar suara video yang dibuat.

  1. Bolbbalgan4 – Some

Yang terakhir ada penyanyi asal Korea yang punya nama panggung, Bolbbalgan4. Lagi-lagi, sebenarnya lagu ini sudah dirilis beberapa tahun silam, tepatnya di tahun 2017. Berkat penggunaannya pada TikTok, lagu ini kembali ‘bersinar’ dan berhasil mendapatkan perhatian dari banyak orang. 

Sama pula seperti kebanyakan MV musisi asal Korea dengan tema jatuh cinta, banyak warna dan keceriaan yang tergambar. Tentu saja kemudian lagu ini menjadi latar suara untuk video TikTok yang biasanya punya pesan untuk menyampaikan rasa sayang pada orang yang dikasihinya.

Itulah tadi beberapa lagu dari musisi asal Korea yang sukses mewarnai TikTok. Tentu saja, masih banyak lagu lainnya yang disukai dan bisa membawa sebuah konten menuju FYP. Apakah salah satu lagu tiktok korea yang viral adalah lagu favoritmu?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini