Ide Mentok? Ini Jenis Konten Instagram Reels yang Bisa Dicoba!

0
41

Dari awal peluncurannya di Indonesia, Instagram Reels semakin banyak disukai oleh para pengguna Instagram. Karena dalam proses pembuatan Konten Instagram Reels menyediakan berbagai fitur tambahan dan editing tools seperti video filter, audio atau musik, teks, serta penggunaannya yang mudah, hal ini memungkinkan makin banyaknya pengguna Instagram yang berkreasi sesuai passion mereka untuk menghasilkan berbagai konten yang menarik.

Mulai dari yang konten yang informatif hingga komedi seringkali bisa kita temui di bagian explore Instagram Reels. Sama halnya seperti TikTok, video Reels yang memiliki banyak viewers akan muncul di FYP (For Your Page) atau pada konteks Instagram, video akan muncul pada laman explore dan menjadi video yang direkomendasikan.

Jenis Konten Instagram Reels yang Bisa Dicoba

Karena makin banyaknya pengguna Instagram Reels, tentu setiap harinya selalu ada ide baru yang harapannya bisa menarik perhatian para audiens. Makanya, banyak yang berlomba-lomba memaksimalkan dan membuat video Reels dengan persiapan dan konsep yang tidak tanggung-tanggung! Makanya, biar nggak mentok, kali ini Allstars akan memberikan beberapa ide untuk membuat konsep Instagram Reels dengan harapan video yang kamu buat nantinya bisa membawa traffic pada akun Instagram-mu. So, fasten your seatbelt. Simak yuk ide-idenya!

Mengikuti Tren Reels

Yang satu ini mudah untuk dilakukan karena kamu bisa melihatnya ‘berseliweran’ di laman explore Reels-mu. Biasanya ada konsep video dan lagu tertentu yang menjadi hits untuk digunakan. Makanya kamu perlu aware dengan hal ini untuk membuat video dengan konsep serupa. Jangan lupa sertakan juga hashtag pendukung, agar pengguna Instagram lainnya, terutama yang bukan followers-mu bisa mendatangi videomu

Tips dan Trik

Yang satu ini sudah tentu bisa memikat banyak orang, terutama yang tengah dilanda kebingungan atau ingin mencari pemecahan dari sebuah masalah. Yang menjadi tantangan adalah dengan adanya keterbatasan waktu, yaitu maksimal 1 menit, kita dituntut untuk bisa memberikan tips dan trik yang jelas, singkat, dan pastinya bisa menjawab persoalan audiens. Yang perlu kamu lakukan adalah mencoba untuk menulis script terlebih dahulu dan gunakan timer untuk mengukur antara durasi dan hal yang ingin kamu sampaikan agar fit dalam satu video Reels. Kamu juga bisa ‘mengakali’ hal ini dengan membuat video series dan fokus pada satu topik di setiap videonya

Tutorial

Yang satu ini hampir mirip dengan tips dan trik, namun lebih teknis terutama pada suatu pengetahuan atau pelajaran. Kamu bisa menggunakan teks untuk menyingkat waktu, ketimbang mengucapkannya secara langsung. Fokus juga pada hal yang ingin kamu sampaikan, misalnya ketika kamu tengah memberikan tutorial untuk mengganti senar pada gitar, kamu bisa langsung memperlihatkan hal yang penting untuk disampaikan, mulai dari pemasangannya sampai pada tuning-nya

Video Cover

Untuk kamu para pencinta musik atau musisi, Reels adalah sarana yang tepat untukmu unjuk gigi. Meng-cover lagu yang tengah hits saat ini bisa meningkatkan traffic pengunjung ke laman Instagram-mu, terlebih apabila kamu memainkan lagu tersebut dengan gayamu sendiri yang unik disertai dengan output audio yang jelas. Selain itu, hal ini bisa berguna untuk memperkaya music library-mu sendiri lho!

Review

Menyampaikan pendapat jujur akan suatu hal atau yang lazim disebut review juga bisa menjadi ide yang menarik untuk membuat Reels. Kamu bisa membuat review pada produk, film, album musik, buku, dan berbagai hal lainnya. Misalnya saja kamu membuat review singkat untuk sebuah film yang baru saja tayang. Nah, review di sini bukan berarti kamu harus menjelaskan secara detail apa hal teknis yang kamu dapat setelah menontonnya, namun bisa dengan memperlihatkan ekspresi atau gestur untuk menunjukkan bahwa kamu menyukai film tersebut atau tidak. Untuk hal ini, perlu diperhatikan juga kamu tidak memberikan spoiler atau menyinggung produk atau pihak tertentu.

Fashion

Para fashion enthusiast juga bisa menjadikan Reels sebagai sarana untuk membagikan ide fashion yang diterapkan. Simak saja, banyak sekali video yang memperlihatkan OOTD, mix and match, hingga before and after setelah menggunakan make up atau dress up. Video jenis ini banyak disukai karena bisa bermanfaat untuk memberikan ide fashion, mulai dari daily sampai dengan occasional moment

Tentunya, seiring berjalannya waktu dan makin banyaknya pengguna Instagram Reels, kreativitas para kreator tidak akan pernah ada habisnya. Maka, pastikan kamu juga selalu aware dengan hal-hal baru yang tengah hits agar selalu bisa mendapatkan ide yang fresh untuk membuat Konten Instagram Reels-mu sendiri. 

Apa idemu untuk membuat Konten Instagram Reels hari ini?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini