Konten Kreator? Ini Spek HP Pilihan Untuk Maksimalkan Kontenmu!

0
390
Konten Kreator Ini Spek HP Pilihan Untuk Maksimalkan Kontenmu!

Pernah terpikir untuk menjadi seorang konten kreator, namun langkahmu terhenti karena memikirkan biaya yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan perangkat pendukung? Memang banyak yang menggunakan gadget mahal demi menciptakan konten yang optimal. Namun sebenarnya dalam sebuah konten, hal utama yang dibutuhkan adalah konsep. Kemudian eksekusi yang menjadi kebutuhan selanjutnya. Namun bukan berarti eksekusi menjadi hal yang sepele. baca ulasan berikut tentang spek HP untuk konten kreator yang dapet menghasilkan konten yang optimal. Untungnya, kita hidup di zaman dengan kemajuan teknologi yang super cepat. Jadi semakin banyak pilihan untuk memenuhi kebutuhan produksi kontenmu, tentu dengan budget yang bersahabat.

Salah satu yang gadget yang bisa kamu gunakan untuk memproduksi konten adalah smartphone. Yup, sudah bukan hal biasa lagi jika zaman sekarang kelengkapan pada smartphone. Terutama kamera punya hasil yang bisa bersaing dengan kamera profesional. Selain itu, smartphone praktis untuk dibawa ke mana-mana sehingga memudahkan proses produksi. Nah, Allstars akan memberikan beberapa spek smartphone yang perlu kamu miliki. Agar bisa kamu gunakan untuk memproduksi vlog, tentunya dengan hasil yang maksimal.

Kamera

Yang pertama dibutuhkan adalah kamera yang bisa menemanimu di berbagai medan. Begitu banyak kelebihan yang ditawarkan oleh berbagai smartphone. Mulai dari night mode untuk mendapatkan hasil gambar yang maksimal walau dengan pencahayaan yang kurang, resolusi hingga 4K agar gambar yang dihasilkan jernih sekaligus terlihat ‘mahal’, kompatibilitas untuk mode slow motion,  close up, sampai dengan super steady. Fitur-fitur lainnya seperti dual view video. Yang memungkinan kita untuk merekam video menggunakan kamera depan dan belakang dalam satu frame juga bisa mengoptimalkan hasil gambar yang kita ambil. Selain perangkat yang built in, ada juga perangkat tambahan untuk menunjang hasil tangkapan kamera smartphone kita, yaitu lensa tambahan. Untuk beberapa smartphone dengan kamera yang direkomendasikan, ada iPhone 8 Plus, Samsung Galaxy S21 Ultra 5G, dan 

Kapasitas Ram dan Penyimpanan Internal

Yang satu ini punya peran yang tak kalah penting juga. Terlebih jika kita tidak membawa perangkat penunjang lainnya seperti laptop dan external hard disk. Semakin tinggi resolusi video atau foto, maka akan semakin besar pula ukurannya. Karenanya baik memori dan kapasitas penyimpanan yang disediakan oleh smartphone-mu harus bisa mengatasi hal ini. Lebih spesifik lagi, semakin besar kapasitas ram. Maka segala jenis proses yang dilakukan dengan menggunakan smartphone tersebut tidak akan mengalami lagging atau tersendat. Makanya, jika kamu tengah mencari smartphone untuk kegiatan fotografi atau vlogging, pastikan untuk cek spek yang satu ini ya. Untuk rekomendasinya sendiri. Allstars akan menyarankan kamu menggunakan Xiaomi Mi 11 Ultra, OPPO Find X3 Pro, ASUS ROG Phone 5, Vivo X60 Pro, atau Samsung Galaxy S21 Ultra 5G.

Baterai

Pasti akan menyusahkan jika di tengah proses syuting atau foto, tiba-tiba baterai dari smartphone yang kamu gunakan tiba-tiba habis. Nah, makanya spek lainnya yang perlu kamu perhatikan adalah daya tahan baterai. Untuk beberapa tipe dan merk smartphone yang beredar sekarang biasanya dilengkapi dengan baterai jumbo, dengan ‘kekuatan’ 6000mAh, misalnya. Karena dalam penggunaan smartphone modern sudah pasti akan melibatkan begitu banyak aplikasi. Koneksi ke internet, dan sebagainya, baterai menjadi hal yang esensial untuk melengkapi smartphone zaman now. Nah, untuk pilihan smartphone dengan baterai yang punya daya tahan lama. Rekomendasinya ada Asus ROG Phone II, Samsung Galaxy M31, OPPO A52, Infinix Hot 10s, atau Realme C25.

Spek Tambahan Lainnya

Untuk salah satu tambahan lainnya, salah satunya sudah disebutkan di atas, yaitu lensa tambahan yang akan semakin menunjang performa kamera. Masih ada banyak spek tambahan lainnya. Seperti stabilizer atau yang biasa disebut ‘gimbal’, wireless clip on untuk menunjang hasil audio yang maksimal, dan masih banyak lagi. Yang paling penting, pastikan dulu konsep video atau fotomu, sehingga kebutuhan yang diperlukan tepat penggunaannya, tidak kurang atau tidak berlebihan.

Selain spek smartphone yang sudah Allstars rekomendasikan kali ini. tentu masih banyak lagi yang bisa mempermudah dalam pembuatan konten videomu dengan hasil yang maksimal. itulah beberapa tool termasuk spek untuk konten kreator yang perlu kamu punya & yang penting jangan lelah untuk terus berkarya yah!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini