Artikel Ini Dia Top 10 Influencer Tiktok Indonesia 2020

Ini Dia Top 10 Influencer Tiktok Indonesia 2020

0

Seperti yang Kamu tahu, TikTok menjadi salah satu media sosial yang kembali populer sejak tahun 2020. Tepatnya, saat pandemi melanda di seluruh dunia. TikTok dijadikan sebagai media berkreasi dan juga hiburan netizen Indonesia. Setidaknya, hampir sebagian besar hal viral, seperti makanan, skin care, hingga film, bermula dari platform video pendek tersebut.

Tren TikTok yang terjadi saat ini, ternyata tak hanya mengundang antusias dari warganet biasa. Pengusaha pun turut memanfaatkan TikTok sebagai strategi marketing, dan pilihan untuk melakukan digital marketing strategist. Dengan kata lain, TikTok bisa sangat bermanfaat dalam mempromosikan bisnis, baik melalui kerja sama dengan influencer TikTok ataupun menggunakan TikTok ads.

Mengenal 10 Top Influencer Tiktok Indonesia

Bagi Kamu yang ingin mempromosikan bisnis melalui TikTok melalui penerapan influencer marketing, berikut ini adalah 10 top influencer TikTok yang bisa dipilih!

Sandy Saputra

Sandy Saputra
Pemilik akun TikTok @sandys.ss ini memiliki 13,7 juta followers, bahkan di tahun 2020 lalu, Sandy Saputra dapat dikatakan sebagai pemilik akun TikTok terbanyak di Indonesia. Hingga tahun 2021, @sandys.ss masih menduduki posisi sebagai pemilik akun TikTok yang memiliki followers terbanyak, dan masuk sebagai nominasi “Popular Creator of the Year,” di TikTok Awards Indonesia 2020. Jika dilihat, konten yang ditayangkan Sandy sebagian besar merupakan konten dance.

Mega Dwi Cahyani

Mega Dwi Cahyani
Pemilik akun @cahyanirynn telah berhasil mendapatkan 12,7 juta pengikut. Lahir pada tanggal 1 September 1999, wanita yang akrab dipanggil Caca ini tidak hanya memiliki akun TikTok saja, namun juga memiliki akun YouTube. Di akun YouTube-nya, Caca telah berhasil mendapatkan 3.63 juta subscribers.

Berkat kepopulerannya di TikTok, Caca menyabet penghargaan “Popular Creator of the Year,” di TikTok Awards Indonesia 2020. Konten yang diunggah oleh gadis yang warna rambutnya selalu menarik ini pun beragam, mulai dari konten menari, menghibur, bermain game, skin care, hingga berdKamun.

Baca juga: Konten TikTok Masuk FYP? Begini Caranya!

Ria Ricis

Ria Ricis atau Ria Yunita
Nama yang satu ini, tentunya sudah tak asing lagi di kalangan generasi masa kini. Perempuan kelahiran 1995 ini, namanya mulai melambung berkat kepopuleran konten squishy di YouTube miliknya. Namun, kesuksesan tersebut tak lantas membuat adik artis Oki Setiana Dewi ini berpuas diri.

Ricis melebarkan sayap ke Instagram, kemudian TikTok. Di platform video pendek ini, akun @riaricis sudah memiliki 12,2 juta pengikut. Kontennya tak hanya menari saja, ada juga konten menyanyi, dan video yang menghibur.

Ricis tentunya bisa menjadi pilihan influencer untuk Kamu yang memiliki bisnis pakaian muslim, hijab, dan sebagainya, agar bisa membantu Kamu dalam membangun brand awareness.

Jharna Bhagwani

Jharna Bhagwani
Ingat dengan hastag #LATHIchallenge yang pernah viral tahun 2020 lalu? Jharna Bhagwani yang merupakan seorang gadis hobi ber-make up ini turut meramaikan video challenge tersebut dan berhasil meraih perhatian banyak netizen.

Video transisi make up yang dibuat oleh Jharna pada akun TikTok @jharnabhagwani menobatkannya pula menjadi beauty influencer favorit. Di usianya yang masih remaja, gadis campuran Indonesia India ini begitu mahir merias wajahnya menjadi berbagai karakter. Jadi, tak heran jika followers akun Jharna di TikTok mencapai 9,7 juta. Pada TikTok Awards Indonesia 2020, gadis ini memenangkan penghargaan Best Fashion and Beauty.

Said Uday Al-Haerid

Said Uday Al-Haerid
Influencer TikTok untuk promosi bisnis selanjutnya yang cocok untuk digital marketing campaign bisnis atau produk Kamu adalah Said. Akun @saalhaerid menjadi salah satu influencer yang memiliki followers TikTok mencapai 10,2 Juta.

Remaja berusia 17 tahun asal Samarinda ini kerap mengunggah konten drama pendek tanpa dialog yang menghibur, menari, cat lovers, dan relationship goals-nya bersama Dinda Annisa. Tidak hanya aktif mengunggah konten di platform TikTok, Said dan kekasihnya juga sering upload video di channel YouTube-nya yang memiliki 1,49 juta subscribers.

Neng Lidiawaty

Neng Lidiawaty
Influencer TikTok cantik yang satu ini berasal dari Bandung. Selain aktif di platform TikTok, Lidiawaty juga merupakan seorang youtuber, gaming influencer, bahkan selebgram yang saat ini sedang naik daun. Namanya melejit ketika ia menjadi brand ambassador gamers pada tim Evos e-sport.

Selain mengunggah konten bermain game, pada akun TikTok-nya @notnot8 yang memiliki pengikut 10,8 juta ini pun aktif membagikan video kuliner, menari, bermain bersama kucing, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Dinda Annisa

Dinda Annisa
Dinda Annisa yang merupakan kekasih dari @saalhaerid, juga memiliki akun TikTok dengan jumlah followers 9,4 juta di @dinda_ans. Sama halnya dengan akun TikTok sang pacar, isi konten TikTok-nya kerap kali membuat para pengikut iri karena sering tampil berdua bersama sang kekasih dalam satu frame.

Dafa Atmaja

Dafa Atmaja
Dafa Atmaja memang sudah sangat terkenal di aplikasi TikTok pada akun @dafaatmja. Ia suka menampilkan dance yang terbilang lucu. Selain itu, hasil make up karakternya juga bagus. Namanya sudah sangat terkenal sebagai orang yang kreatif saat berekspresi, terlebih lagi pada gaya dan penampilannya. Dafa Atmaja memiliki followers sebanyak 9 juta.

Juy Putri

Juy Putri
Seleb TikTok atau influencer berwajah imut yang satu ini bisa dikatakan sebagai role model anak muda atau remaja masa kini di platform video pendek karena fashion berhijabnya yang manis. Selain mengenakan hijab, Juy disukai oleh pengikutnya karena video menari serta slow motion-nya. Gadis berusia 18 tahun ini memiliki followers TikTok sebesar 10 juta di akun @juyyputrii21.

Seses Rapunzel

Seses Rapunzel
Seses Rapunzel merupakan salah satu influencer dari aplikasi TikTok yang sering kali dicari oleh warganet di Google. Tentu itu bukan hal yang mengherankan. Selain kreatif membuat konten, ia memiliki paras cantik. Seses kerap membagikan konten dance, serta ulasan skin care, untuk mengajak para perempuan makin glow up seperti dirinya. Pada akun TikTok @realsesesvana miliknya, Seses memiliki 7,5 juta followers.

Baca juga: Cara Menjadi Terkenal di TikTok

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Exit mobile version