Konten TikTok Masuk FYP? Begini Caranya!

5
589
tiktok

Saat ini, TikTok menjelma menjadi salah satu aplikasi yang banyak digunakan para netizen. Beragam konten yang muncul di For Your Page atau FYP TikTok ini memiliki kemungkinan besar menjadi viral, karena banyaknya yang menonton konten itu. Tapi, bagaimana sih cara agar TikTok masuk FYP?

Mungkin Anda ingin juga mencobanya. Nah, di sini akan dipaparkan bagaimana saja caranya serta konten seperti apa saja yang biasanya bisa masuk ke FYP. 

Ketahui apa itu tiktok?

Konten Yang Sering Masuk FYP

cara agar TikTok masuk FYP?

(Sumber: Drupal7releaseparty.org)

Pastinya Anda penasaran dong, konten Tiktok yang bisa muncul di halaman For Your Page itu seperti apa?  Usut punya usut, ternyata video yang diminati oleh banyak TikTokers adalah konten komedi, pendidikan, kecantikan, talenta atau bakat dan makanan. Tak heran, jika banyak content creator yang berlomba-lomba membuat video dengan tema-tema itu. Lalu, bagaimana cara agar konten yang dibuat bisa masuk FYP? 

Ketahui apa itu tiktok?

Tips dan Cara Agar Tiktok Masuk FYP

cara agar TikTok masuk FYP?

(Sumber: Bungdus.com)

Yang perlu Anda ketahui, konten yang bisa muncul di halaman utama adalah konten yang sudah ditonton orang banyak dan pastinya kualitas konten bagus. Jadi, untuk masuk ke sana Anda harus memiliki penonton yang banyak dulu. 

1. Buatlah Konten Berkualitas

Langkah pertama untuk menembus For Your Page di platform TikTok adalah dengan membuat konten video yang berkualitas. Disebut berkualitas jika video tersebut memiliki angle kamera yang pas, gambar yang jernih serta memadukan warna dengan musik background secara tepat. Pastikan juga video Anda orisinal ya! Karena hal ini juga yang akan membuat orang semakin tertarik untuk menontonnya.

2. Jangan Lupa Pakai Hashtag Populer

Nggak cuma membuat konten berkualitas, untuk bisa muncul di FYP juga harus memakai hashtag yang sedang populer. Hal ini dikarenakan pengguna TikTok akan lebih mudah menemukan video Anda jika menggunakan hashtag di setiap konten yang diunggah. Jadi, dengan menyertakan hashtag yang sedang trending, akan memperbesar peluang untuk masuk ke laman utama.

3. Mengikuti Challenge dan Tren

Mengikuti tantangan dan tren yang sedang viral menjadi salah satu cara yang bisa membuat konten Anda bisa menembus halaman utama TikTok. Sebab, ini bisa menjadi tanda kalau Anda update dengan tren yang baru di FYP TikTok. Selalu ada challenge atau tren yang sedang diminati oleh banyak pengguna pada aplikasi ini. Nggak ada salahnya, kalau Anda juga mengikuti tren tersebut. Bisa jadi, video yang Anda buat masuk laman utama.

4. Pakai Musik yang Sedang Populer

Menjadi salah satu aplikasi yang trending, platform ini sudah digunakan oleh jutaan orang lebih. Nah, sudah bisa dipastikan dong, dari sekian banyak postingan yang ada, nggak semuanya bisa masuk laman utama. Nah, agar bisa menembusnya Anda bisa memakai musik yang tengah populer pada video yang diunggah.

Logikanya, jika memakai musik tersebut, maka algoritma platform tersebut akan menawarkan video ke laman utama pengguna yang musiknya sesuai dengan konten Anda. Dengan demikian peluang tampil di halaman utama semakin besar.

5. Berkolaborasi Dengan Creator Lain

Langkah terakhir untuk dapat tampil di halaman utama dan viral yakni berkolaborasi dengan creator lain. Ini akan membuat kemungkinan ramainya pengunjung konten yang Anda buat jadi lebih besar. Jangan lupa sertakan pula caption unik dalam unggahan sehingga pengguna semakin tertarik untuk menonton ya! 

Ketahui apa itu tiktok?

Nah, gimana sudah paham cara agar TikTok masuk FYP yang baik dan berkualitas? Jadi, kelima langkah di atas bisa Anda coba agar konten video yang kamu unggah dapat menembus halaman utama pengguna. Selamat mencoba ya!

5 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini