Influencer dan Usaha Sampingan, Dua Hal yang Tidak Terpisahkan

2
1702
usaha sampingan influencer

Peluang Usaha Sampingan Para Influencer

Influencer yang memiliki berbagai macam usaha sampingan bukanlah suatu hal baru. Popularitas dan kemampuan mereka untuk meng-influence orang banyak menjadi kunci yang diyakini mempermudah bisnis yang dibangun berkembang pesat. Lihat saja, mulai dari bisnis kuliner hingga makeup menjadi incaran manis para influencer untuk dijadikan peluang usaha sampingan mereka. Apalagi, era digital seperti sekarang sangat membantu bisnis para influencer ini dikenal lebih cepat. Mari kita kulik para influencer dan usaha sampingan nya di ulasan berikut.

Bicara tentang bisnis di dunia maya, tidak bisa dipungkiri bahwa ilmu digital marketing sangat dibutuhkan. Dunia maya kini bukan hanya tempat untuk mencari teman atau mencari hiburan. Cuan pun bisa datang dengan cepat kalau kamu mampu memanfaatkan kesempatan dan melihat celah bisnis yang bisa diambil. Salah satu media yang sering dan banyak dipakai sebagai tempat jualan adalah Instagram. Semakin kemari, kamu pasti merasakan betapa besar dampak Instagram dalam mewadahi para influencer mempromosikan barang dagangan mereka.

9 Influencer dan Usaha Sampingan yang inspiratif

Memiliki pengguna yang aktif dan terus berkembang, peluang besar untuk berbisnis di Instagram pun segera diwujudkan. Nggak pakai lama, para influencer ini pun segera membuka bisnis sampingan, dan rajin mempromosikan bisnis mereka di Instagram. Siapa saja mereka?

usaha sampingan rachel vennya

1. Rachel Vennya

Familiar dengan Rumah Sedep dan Taichan Goreng? Dua nama ini merupakan bisnis kuliner yang didirikan oleh Rachel Vennya dan juga sang suami, Okin. Mahika Kids, sebuah clothing line yang dikhususkan untuk bayi dan balita juga merupakan bukti keseriusan Rachel di dunia bisnis. Lalu, baru-baru ini Rachel baru saja mendirikan sebuah creative company lho! Kebayang nggak, akan seperti apa creative company yang didirikan oleh orang kreatif seperti Rachel Vennya dan tim? Well, perempuan satu ini memang punya persona yang luar biasa di dunia maya, dan dikenal sebagai influencer yang sangat berpengaruh. Menjadi influencer dan usaha sampingan adalah keputusan tepat bagi Rachel!

usaha sampingan luna maya

2. Luna Maya

Mengawali karirnya sebagai model, Luna Maya juga memiliki beberapa bisnis yang kini sedang dirintisnya. Setelah Luna Habit, kini Luna Maya hadir dengan produk kecantikan yang diberi nama Nama Beauty. Kamu bisa dengan mudah melihat produk yang ditawarkan dengan mengunjungi website resmi milik Nama Beauty. Meski bukan besar sebagai beauty influencer, Luna Maya mampu menghadirkan produk kecantikan dengan kualitas bagus dan digemari oleh banyak perempuan. Nggak punya latar belakang berurusan dengan bisnis bukan berarti kamu nggak bisa sukses di dunia bisnis lho!

usaha sampingan arief muhammad

3. Arief Muhammad

Youtuber satu ini memang sedang naik daun. Untuk menjadikan kesuksesannya semakin lengkap, Arief Muhammad pun membuka sebuah bisnis kuliner yang diberi nama Mie Bangcad. Menawarkan menu olahan mi dengan rasa pedas, sudah pasti kulinernya ini menjadi langganan anak muda. Kalau kamu masuk ke akun Instagram @miebangcad kamu bisa temukan beberapa varian mi yang diberi beragam topping. Mie Bangcad juga menjadi salah satu bisnis kuliner influencer sekaligus artis yang sedang naik daun dan banyak dicari sekarang. Kepoin akun mie bangcad sekarang, dijamin jadi laper!

usaha sampingan dian pelangi

4. Dian Pelangi

Untuk urusan fashion, Dian Pelangi ahlinya! Hadir dengan brand fashion yang sesuai dengan namanya, Dian Pelangi adalah pelopor baju-baju hijab yang anti basic. Dian Pelangi sering mengajak teman-teman sesama hijab influencer untuk berkolaborasi dan ikut memakai koleksi terbarunya saat pagelaran fashion. Produk-produk fashion yang ditawarkan oleh Dian Pelangi sangat mengikuti trend, dan mengutamakan kualitas. Sehingga, akan membuatmu merasa nyaman dan semakin percaya diri. Kini kamu dengan mudah bisa menemukan koleksi Dian Pelangi di offline store, atau mengintip koleksi terbarunya di Instagram. Awas, koleksinya bikin lupa diri!

usaha sampingan diana rikasari

5. Diana Rikasari

Melihat sosok Diana Rikasari pasti kamu akan langsung kagum dengan selera fashionnya yang berbeda dari yang lain. Tabrak warna, bermain motif, serta memakai aksesoris lucu adalah ciri khasnya. Seleranya yang unik pun menjadi ciri khas di produk alas kaki yang dibuatnya, iwearUP. Warna-warna pilihan yang begitu menarik perhatian ternyata juga banyak dicari. Bukan cuma lucu, iwearUP juga sangat nyaman dipakai dan bisa menemanimu beraktivitas sehari-hari. Rasanya.. ingin borong semua koleksi iwearUP. Segemes itu!  

usaha sampingan gofar hilman

6. Gofar Hilman

Siapa sih, yang nggak kenal Gofar Hilman? Pria yang berprofesi sebagai announcer, MC, dan juga Youtuber ini juga merambah ke dunia bisnis. Lawless Burger Bar, sebuah inovasi untuk pecinta junk food. Kamu bisa menemukan aneka burger dari yang porsi normal, sampai burger dengan ukuran besar di sini. Lengkap dengan kentang goreng dan aneka minuman yang nggak kalah enak. Lawless Burger Bar jadi salah satu tujuan kuliner untuk mereka yang datang berlibur ke Jakarta. Hm, ide Gofar untuk membuat bisnis kuliner ternyata berhasil ya. Lawless Burger Bar memang wajib kamu coba!

usaha sampingan lizzie parra

7. Lizzie Parra

Sudah familiar kan dengan BLP Beauty? Di awal kemunculannya BLP Beauty langsung menjadi perbincangan. BLP Beauty adalah sebuah merek kosmetik lokal yang melejit dan punya banyak fans. Awalnya, bisnis yang didirikan oleh Lizzie Parra ini hadir dengan koleksi lipstick. Sambutan hangat yang didapatkan membuat BLP terus berinovasi memberikan kualitas terbaik untuk perempuan di Indonesia. Hadirnya BLP juga membuktikan bahwa local brand pun memiliki kualitas yang bagus, dan siap bersaing dengan merek internasional. Nama Lizzie Parra sebagai seorang makeup artist memberikan kepercayaan tersendiri pada konsumen, bahwa BLP Beauty akan menjadi sahabat terbaik perempuan

usaha sampingan ria ricis

8. Ria Ricis

Peraih silver button dari Youtube ini memang serba bisa. Ria Ricis memang nggak ada duanya. Selain sibuk di dunia Youtube, rupanya Ricis juga sibuk mengurus beberapa bisnis juga. Sebut saja bisnis kecantikan, busana muslim, mukenah, dan hijab anti air yang sering dipromosikan di Instagram atau akun youtubenya. Dengan 17 juta followers di Instagram membuat Ricis dengan mudah mengenalkan bisnis baru yang sedang dirintis. The power of Ria Ricis, nih!

usaha sampingan risa cookie

9. Nisa Cookie

Meski telah memiliki seorang anak, Nisa nggak bisa lepas dari dunia bisnis. Nisa pun nggak cuma punya satu bisnis aja, melainkan ada empat bisnis yang kini sedang dijalankan, waw! Mulai dari pakaian hijab yang up to date, skincare dengan bahan alami, kuliner, dan baju untuk bayi dan anak-anak ditawarkan serta berhasil menarik perhatian. Punya followers yang nggak sedikit jadi keuntungan tersendiri bagi Nisa untuk mempromosikan online shop miliknya. Multitalenta banget ya perempuan satu ini? Salut deh!

Demikian ulasan 9 influencer dan usaha sampingan yang bisa menginspirasi kita dan memberi ide baru.

Baca juga : Daftar Selebgram Indonesia 2022

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini