Apa Itu Macro Influencer? Yuk Kenali Istilah dan Manfaatnya

3
744
manfaat macro influencer

Untuk mengenali apa itu macro influncer, ada baiknya kita memahami istilah influencer marketing. Influencer Marketing adalah cara melakukan promosi, pemasaran atau marketing menggunakan perantara influencer sosial media dan dikabarkan bahwa industri pemasaran di dominasi oleh influencer marketing.

Cari tahu tentang isitlah dan manfaat influencer marketing disini!

Sebanyak 86% pemasaran sudah menggunakan jasa pemasaran influencer (macro influencer dan micro influencer). Dengan semakin banyak merek yang berinvestasi dalam pemasaran influencer, penting bagi Anda untuk mengetahui “kata-kata buzz” industri dan berbagai jenis influencer yang dapat Anda gunakan untuk kampanye pemasaran influencer Anda.

Influencer dapat didefinisikan dan dikelompokkan menjadi dua tingkatan – micro influencer dan, macro influencer. Saat pengikut influencer bertambah seiring waktu, mereka berpindah dari satu tingkat ke tingkat berikutnya. Kami baru-baru ini mendefinisikan micro influencer dalam artikel ini dan membagikan empat alasan mengapa mereka adalah kunci keberhasilan pemasaran influencer. Jadi, disini kita akan terjun ke macro influencer untuk membantu Anda memahami apa itu influencer makro, dan apa manfaatnya bekerja dengan macro influencer.

Apa itu Macro Influencer

Di sini, kami mendefinisikan macro influencer adalah seseorang yang memiliki audiens dalam kisaran pengikut 50.000 hingga 300.000 pengikut di saluran media sosial tertentu. Konten mereka biasanya berkualitas tinggi dan terdiri dari hasrat atau topik yang terfokus. Macro Influencer juga memiliki audiens berdedikasi yang telah tumbuh secara organik dari waktu ke waktu, dan berada di lintasan untuk menjadi influencer kekuatan.

Kelebihan Macro Influencer

Terkenal di komunitas lokal

Macro Influencer biasanya dikenal di komunitas lokal – Anda dapat berpikir tentang macro influencer sebagai “selebriti mini.” Pengikut mereka dan komunitas lokal mungkin mengenali mereka ketika mereka keluar dan sekitar, tetapi orang-orang di luar kota mereka, negara bagian atau negara tidak akan.

Jadi, macro influencer hanyalah micro influencer yang lebih terkenal dan lebih “terkenal” (karena ingin kata yang lebih baik). Perlu diingat, meskipun macro influencer mungkin dikenali di jalan oleh pengikut mereka, mereka tidak setenar itu, dan tidak memiliki status selebritis, influencer kekuasaan.

Jangkauan Luas

Seperti micro influencer , macro influencer menjangkau audiens yang luas, sehingga mereka menjangkau lebih banyak konsumen dengan setiap pos daripada micro influencer. Juga, jangkauan mereka sering kali tidak terpengaruh atau dibatasi oleh algoritma media sosial yang mengkuratori feed pengguna, sehingga macro influencer dan konten mereka cenderung menjangkau sebagian besar audiens mereka dan menerima keterlibatan yang baik. Karena jangkauan dan keterlibatan adalah dua metrik penting dalam mengevaluasi kampanye pemasaran influencer, penting untuk bekerja dengan influencer yang dapat mendorong jangkauan dan keterlibatan.

Audiens yang lebih luas

Macro Influencer lebih cenderung memiliki audiens yang lebih luas daripada micro influencer, dan audiens mereka tidak begitu niche. Itu berarti, audiens mereka akan terdiri dari orang-orang dari lokasi yang berbeda, yang tertarik pada topik yang berbeda. Macro Influencer cenderung mendiversifikasi minat mereka dan mencakup sejumlah topik terkait, misalnya macro influencer kesehatan dan kebugaran mungkin kesehatan dan kebugaran, dan mereka ke bidang terkait lainnya seperti memasak dan resep, olahraga, kesejahteraan, perhatian dan produk kecantikan organik.

Relatif hemat biaya

Akhirnya, macro influencer efektif biaya dalam hal jangkauan dan nilai yang Anda terima untuk investasi. Konten mereka biasanya berkualitas tinggi dan diproduksi pada peralatan profesional, dan mereka benar-benar mengasah pesan dan nada suara mereka.

Dengan mengatakan bahwa, macro influencer memang membutuhkan lebih banyak anggaran daripada micro influencer, jadi selalu pertimbangkan anggaran pemasaran Anda terlebih dahulu untuk memastikan Anda dapat mengalokasikan dana dan sumber daya untuk bekerja dengan macro influencer. Jika Anda bisa, maka hebat, dan jika Anda tidak bisa micro influencer masih merupakan pilihan yang sangat bagus.

Macro Influencer tidak diragukan lagi adalah aset berharga untuk merek Anda dan dapat mendorong jangkauan dan keterlibatan dalam volume tinggi, serta penjualan, pertumbuhan media sosial dan kesadaran merek.

3 KOMENTAR

  1. The cost of this regular maintenance may quickly outstrip the costs of simply turning to implants, which can last a lifetime (so long as you care for them properly). They also prevent your jawbone from deteriorating—dentures and bridges can’t do that.
    Types of dentures

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini