Cara Menulis Brief Influencer yang Mengesankan (Dengan Panduan Praktis)

1
6709
cara menulis brief

Apa itu Brief?

Brief adalah sebuah petunjuk mengenai rencana kerja yang meliputi arah kampanye dan target kampanye untuk suatu bisnis tertentu. Menulis briefing influencer yang mengesankan mungkin terdengar seperti sebuah tantangan, tetapi tidak harus seperti itu.

Sebaiknya investasikan waktu untuk membuat brief yang mendapat perhatian influencer, jelaskan tujuan kampanye Anda dan jelaskan harapan Anda kepada influencer. Apakah Anda siap untuk memakukan brief influencer Anda dan mengatur kampanye pemasaran influencer Anda untuk sukses? Dapatkan panduan pengarahan influencer gratis kami, ikuti tips teratas kami yang dapat ditindaklanjuti dan Anda akan membuatnya keluar dari taman, setiap saat!

Mengapa Brief Penting?

Kami mengerti, Anda sibuk. Mungkin sulit untuk menemukan waktu agar semua yang ada dalam daftar tugas Anda dicoret. Anda mungkin tergoda untuk menyatukan influencer singkat Anda sesegera mungkin, tetapi kami tidak akan merekomendasikannya. Menginvestasikan waktu untuk membuat brief influencer yang mengesankan adalah penting karena dua alasan utama.

Baca juga: Apakah kamu mau menerima endorse dan mendapatkan penghasilan dari sosial media kamu?

  • Influencer dan keterampilan mereka sangat diminati dan mereka sering menerima banyak permintaan untuk berkolaborasi. Pikirkan brief influencer Anda seperti pitch dan gunakan untuk menjual merek dan / atau produk Anda ke influencer untuk membuat mereka bersemangat tentang prospek bekerja dengan Anda.
  • Tergoda untuk menyibak brief Anda sering berarti Anda belum menghabiskan waktu untuk menentukan tujuan pemasaran influencer Anda dan membentuk strategi Anda di sekitarnya. Jika Anda berkomitmen untuk mendapatkan ROI dari upaya pemasaran influencer Anda, menulis brief influencer yang mengesankan harus menjadi bagian penting dari proses Anda.

Cara Menulis Brief

Cara yang bagus untuk menulis brief influencer yang mengesankan adalah mulai memikirkan brief Anda seperti Anda melakukan rencana bisnis. Laporan singkat Anda harus menunjukkan dengan jelas kepada influencer arah yang Anda inginkan dari kampanye, dan membuat rujukan ke sasaran, sasaran, dan KPI Anda untuk kampanye itu seperti rencana bisnis. Menunjukkan apa yang Anda bayangkan sebagai keberhasilan, membantu influencer untuk memastikan kontribusi mereka, apakah itu konten sosial, video atau posting blog, sesuai dengan visi dan pesan kampanye Anda.

Influencer dan keterampilan mereka sangat diminati dan mereka sering menerima banyak permintaan untuk berkolaborasi. Pikirkan brief influencer Anda seperti pitch dan gunakan untuk menjual merek dan / atau produk Anda ke influencer untuk membuat mereka bersemangat tentang prospek bekerja dengan Anda.
Tergoda untuk menyibak brief Anda sering berarti Anda belum menghabiskan waktu untuk menentukan tujuan pemasaran influencer Anda dan membentuk strategi Anda di sekitarnya. Jika Anda berkomitmen untuk mendapatkan ROI dari upaya pemasaran influencer Anda, menulis brief influencer yang mengesankan harus menjadi bagian penting dari proses Anda.

Tips Membuat Sebuah Brief

Brief yang bagus memberikan informasi kepada influencer tentang kampanye, pesan merek Anda, hasil yang jelas dan apa yang harus dilakukan dan yang tidak, tetapi brief yang mengesankan melangkah lebih jauh. Di sini ketiganya harus memiliki elemen untuk membantu memperkuat brief Anda:

  1. Arah Yang Jelas
    Oke, kita tahu. Kami terus kembali ke titik ini! Sudah mengerti? Memberi influencer arah yang jelas di muka adalah bagian terpenting dari memakukan brief influencer Anda.
  2. Visual dan Warna
    Ingat kami mengatakan untuk menganggap brief Anda seperti pitch? Apakah Anda akan melemparkan layanan bisnis atau produk Anda ke bisnis lain dalam dokumen atau email kata standar persediaan? Nggak. Aturan yang sama berlaku untuk Brief Influencer. Bertujuan untuk menyenangkan influencer dan membuat mereka ketagihan. Buat mereka ingin bekerja dengan Anda
  3. Bersihkan Panggilan Untuk Bertindak
    Jangan berusaha untuk membuat brief yang mengesankan hanya untuk lupa memberi influencer panggilan yang jelas untuk bertindak. Pastikan influencer tahu bagaimana mengambil langkah selanjutnya dan terlibat dalam kampanye Anda.

Komponen dalam Sebuah Brief

Dalam panduan ini, kami telah menyertakan 9 bagian utama untuk Anda selesaikan, serta tips teratas yang dapat ditindaklanjuti untuk membantu Anda sepanjang jalan. Gunakan panduan ini untuk membuat brief influencer yang mengesankan setiap saat.

  • Dalam Panduan
  • Tentang Kampanye
  • Pesan Kampanye dan Merek Utama
  • KPI dan Tujuan
  • Kiriman
  • Persetujuan Konten
  • Ide Konten & Moodboards
  • Lakukan dan Jangan
  • Garis pelanggaran

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini