Ternyata Ini Aplikasi edit foto andalan Influencer, Yuk Kita cari tahu

0
824
aplikasi edit foto terbaik

Mempunyai aplikasi edit foto serta menambahkan filter ke foto sebelum diunggah ke media sosial adalah wajib bagi sebagian besar orang. Hal ini banyak dilakukan untuk membuat konten yang diunggah ke media sosial menjadi lebih menarik. Pasti kamu salah satunya kan?

Mungkin kamu gak sadar, beberapa komentar dan likes pada foto kamu adalah salah satu hasil dari penambahan filter pada foto kamu. Menurut riset dari Yahoo Labs, foto yang ditambahkan filter  memiliki kemungkinan 21% lebih banyak dilihat dan 45% lebih banyak mengundang komentar dari audiensnya. Hal ini membuktikan bahwa menambahkan filter pada foto kamu dapat membantu untuk menambahkan engagement akun media sosial kamu loh!

Dengan informasi yang terus berkembang, saat ini gak susah kok untuk menambahkan filter pada konten kamu. Cukup dengan unduh aplikasi edit foto yang sering digunakan di instagram pada handphone kamu, ribuan filter siap kamu gunakan untuk memoles foto kamu biar lebih menarik.

Tak lain dengan para influencer yang juga menambahkan filter pada fotonya. Mereka melakukan hal ini agar konten mereka menjadi lebih menarik sehingga engagement pada media sosial mereka jadi lebih tinggi. Kira-kira aplikasi apa sih yang mereka gunakan untuk konten mereka? Yuk kita cari tahu!

Aplikasi Edit Foto Populer Wajib Ala Influencer Instagram

1. VSCO

aplikasi edit foto vsco

Sumber: theverge.com

Tidak lain tidak bukan, VSCO adalah salah satu aplikasi edit foto populer nomor satu di media sosial terutama Instagram. Berbagai filter bisa kamu gunakan sesuai dengan konsep konten pada media sosial kamu. Biar makin estetik, kamu bisa menggunakan filter yang konsisten untuk konten kamu. Ada fitur simpan untuk filter yang kamu atur sendiri loh! Jadi, makin mudah deh untuk buat konten estetik dengan aplikasi ini.

VSCO hadir dengan versi gratis untuk filter yang terbatas jumlahnya, dan versi lengkap dengan filter yang siap untuk membuat foto-foto kamu jadi lebih menarik! 

2. Adobe Lightroom

Adobe Lightroom

Sumber: helpx.adobe.com

Aplikasi edit foto populer kedua ini tak hanya muncul dengan versi komputer, kini Adobe Lightroom juga hadir untuk kamu maniak edit foto dari aplikasi handphone. Gak beda jauh, aplikasi ini juga menghadirkan fitur-fitur untuk edit foto kamu dengan versi yang lebih mudah digunakan. 

Adobe Lightroom ini memang biasanya digunakan oleh fotografer profesional. Tapi, untuk kamu pemula yang ingin tampilan menarik pada konten kamu menggunakan filter dari Adobe Lightroom, kamu bisa cari tutorialnya. Biar hasil edit foto kamu makin maksimal, coba fitur yang lebih banyak dengan versi lengkap dari salah satu software Adobe ini ya.

3. Afterlight

aplikasi edit foto afterlight

Sumber: iosdownload.com

Afterlight adalah salah satu aplikasi edit foto yang populer dengan filter yang menarik. Aplikasi ini menghadirkan banyak sekali filter yang yang membuat estetika sendiri terhadap konten kamu. Filter yang ada pun memiliki kualitas yang tinggi. Afterlight juga dapat mengekspor foto kamu dengan resolusi yang sangat tinggi, sehingga aplikasi ini cocok buat kamu yang ingin mengedit foto untuk konten media sosial. 

Selain versi gratis, Afterlight juga hadir dengan versi lengkap dalam aplikasi berbayarnya. Yuk cari tahu filter yang kamu banget di Afterlight!

Seperti salah satu konten Rafael yang ini. Cowok yang tergabung sebagai influencer Allstars.id ini menambahkan filter yang membuat fotonya jadi lebih menarik, dibalut dengan tone yang hangat. Kira-kira kamu bisa tebak gak apa aplikasi yang dipakai sama pemilik akun Instagram @rafaell_16 ini?

foto rafael yang sudah di edit

Instagram: @rafaell_16

Itulah beberapa aplikasi edit foto ala influencer yang wajib kamu coba.. Jadi, kamu paling suka sama aplikasi yang mana nih?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini